Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Alasan memanfaatkan istagram sebagai Media Promosi


4  Alasan memanfaatkan istagram sebagai Media Promosi


4  Alasan memanfaatkan istagram sebagai Media Promosi


Sosialmedia Instagram sampai sangat profitable sebagai media promosi apapun jenis usahanya baik jasa atau mempromosikan berupa bentuk barang. Para pengguna social media memanfaatkan  Instagram sebagai media promosi mereka dikarena permirsa ( mereka pengguna instgram ) memilik kesamaan yaitu ketarikan pada konten berupa visual tidak seperti Facebok bisa berupa teks saja tau Foto dan video begitu juga dengan twitter dimana para penggunanya lebih nyukai penggunaan teks yang terbatas.

Bisa diambil contoh untuk media promosi jasa ada beberapa pengguna menjadikan akun Instagramnya sebagai portfolio pribadi seperti para design grafis, composer music , conten creator lainnya sampai jasa titip barang. Sedangkan untuk media promosi barang banyak sekali bentuk dan macamnya dari mulai kelas handmade hingga sekelas produksi pabrik.

Oleh sebab itu, tidak ada salah anda juga ikut turut menjadikan Instagram sebagai mendia promosi jualan anda selain itu ada 4 alasan memanfaatkan social media Instagram sebagai media Promosi diantaranya sebagai berikut :

1.        Instagram memiliki Pengguna Terbesar

Pada tahun 2019 Indonesia menempati urutan ke Empat terbesar di dunia dimana Posisi pertama diduduki olehNegara Amerika 110 juta , Negara Brasil 60 juta, Negara India 56 juta dan keempat  Negara Indonesia Sebesar 120 juta dengan demografi  pengguna Instagram terbanyak berusia 18-24 tahun. Studi juga mengungkap bahwa awal 2019, jumlah rata-rata pengguna Instagram laki-laki 1,9 persen lebih banyak ketimbang pengguna perempuan.  ( sumber : Liputan 6 ).
Hal ini tentunya menjadi sebuah peluang  menjadi sarana media promosi bisnis anda karena mereka berkumpul dalam satu tempat sehingga anda tinggal ikut menaruh umpan  sesuai dengan target pasar produk anda.

2.       Instagram Itu Gratis dan Mudah di Gunakan

Membuat akun di Instagram itu mudah sama seperti membuat akun social media lainnya. Manfaatkan fitur yang disediakan oleh pihak Instagram untuk membantu promosi jualan anda. Sekalipun anda menggunakan layanan iklan pada Instagram ads maka  biaya untuk memulainya  yang dikeluarkan tidak terlalu besar saat anda menggunakan jasa iklan pada media konvensional seperti koran, radio bahkan iklan di televisi dimana kurang bersahabat untuk kantong.

3.        Terbentuk Target Market Di Instagram

Anda sebagai seorang pembisnis untuk dapat menjual produk anda maka harus memiliki target pasar sesuai dimana target pasar itu membutuhkan produk anda. Cara mudah mengetahui target market anda adalah mengamati competitor anda ( memiliki produk sejenis atau satu bidang ).  Ini berlaku juga bagi anda saat menggunakan Instagram untuk mengamati competitor.
Misalnya anda mempunyai produk berupa kosmestik berupa skincare, maka langkah awal anda bisa mulai mencari akun yang menjual produk serupa dengan produk anda yang menjual kosmestik skincare, kemudian anda bisa melihat follower pada akun tersebut apakah aktif dalam berinteraksi pada setiap postingan yang dibuatnya atau tidak. Jika iya,  maka target marketnya sudah terbentuk makan mulailah untuk mengamati dan memodifikasinya.

4.       Instagram Mudah diPelajari

Jika pada point kedua bahwa Instagram mudah digunakan dalam pemanfaatkan fitur yang tersedia maka Instagram pun mudah dipelajari sebagai sarana mendongkrak  promosi bisnis anda. Contoh anda bisa menemukan pola jam berapa saja para permisa anda melihat konten anda. Anda bisa mengetahui cara penggunaan hastag yang benar dan lainnya sebagainya.
Segera mulai membuat akun Instagram anda .


Post a Comment for "4 Alasan memanfaatkan istagram sebagai Media Promosi"