4 Alasan memanfaatkan istagram sebagai Media Promosi
4 Alasan memanfaatkan istagram sebagai Media Promosi
Sosialmedia Instagram sampai
sangat profitable sebagai media promosi apapun jenis usahanya baik jasa atau
mempromosikan berupa bentuk barang. Para pengguna social media memanfaatkan Instagram sebagai media promosi mereka dikarena
permirsa ( mereka pengguna instgram ) memilik kesamaan yaitu ketarikan pada
konten berupa visual tidak seperti Facebok bisa berupa teks saja tau Foto dan
video begitu juga dengan twitter dimana para penggunanya lebih nyukai penggunaan
teks yang terbatas.
Bisa diambil contoh untuk media
promosi jasa ada beberapa pengguna menjadikan akun Instagramnya sebagai portfolio
pribadi seperti para design grafis, composer music , conten creator lainnya
sampai jasa titip barang. Sedangkan untuk media promosi barang banyak sekali
bentuk dan macamnya dari mulai kelas handmade hingga sekelas produksi pabrik.
Oleh sebab itu, tidak ada salah anda
juga ikut turut menjadikan Instagram sebagai mendia promosi jualan anda selain
itu ada 4 alasan memanfaatkan social media Instagram sebagai media Promosi diantaranya
sebagai berikut :
1.
Instagram
memiliki Pengguna Terbesar
Pada tahun 2019 Indonesia
menempati urutan ke Empat terbesar di dunia dimana Posisi pertama diduduki olehNegara
Amerika 110 juta , Negara Brasil 60 juta, Negara India 56 juta dan keempat Negara Indonesia Sebesar 120 juta dengan
demografi pengguna Instagram terbanyak
berusia 18-24 tahun. Studi juga mengungkap bahwa awal 2019, jumlah rata-rata
pengguna Instagram laki-laki 1,9 persen lebih banyak ketimbang pengguna
perempuan. ( sumber : Liputan 6 ).
Hal ini tentunya menjadi sebuah
peluang menjadi sarana media promosi
bisnis anda karena mereka berkumpul dalam satu tempat sehingga anda tinggal ikut
menaruh umpan sesuai dengan target pasar
produk anda.
2.
Instagram Itu Gratis dan Mudah di Gunakan
Membuat akun di Instagram itu mudah
sama seperti membuat akun social media lainnya. Manfaatkan fitur yang
disediakan oleh pihak Instagram untuk membantu promosi jualan anda. Sekalipun anda
menggunakan layanan iklan pada Instagram ads maka biaya untuk memulainya yang dikeluarkan tidak terlalu besar saat anda
menggunakan jasa iklan pada media konvensional seperti koran, radio bahkan
iklan di televisi dimana kurang bersahabat untuk kantong.
3.
Terbentuk Target Market Di Instagram
Anda sebagai seorang pembisnis
untuk dapat menjual produk anda maka harus memiliki target pasar sesuai dimana target
pasar itu membutuhkan produk anda. Cara mudah mengetahui target market anda
adalah mengamati competitor anda ( memiliki produk sejenis atau satu bidang ). Ini berlaku juga bagi anda saat menggunakan Instagram
untuk mengamati competitor.
Misalnya anda mempunyai produk
berupa kosmestik berupa skincare, maka langkah awal anda bisa mulai mencari
akun yang menjual produk serupa dengan produk anda yang menjual kosmestik skincare,
kemudian anda bisa melihat follower pada akun tersebut apakah aktif dalam
berinteraksi pada setiap postingan yang dibuatnya atau tidak. Jika iya, maka target marketnya sudah terbentuk makan
mulailah untuk mengamati dan memodifikasinya.
4.
Instagram Mudah diPelajari
Jika pada point kedua bahwa Instagram
mudah digunakan dalam pemanfaatkan fitur yang tersedia maka Instagram pun mudah
dipelajari sebagai sarana mendongkrak promosi
bisnis anda. Contoh anda bisa menemukan pola jam berapa saja para permisa anda
melihat konten anda. Anda bisa mengetahui cara penggunaan hastag yang benar dan
lainnya sebagainya.
Segera mulai membuat akun Instagram
anda .
Post a Comment for "4 Alasan memanfaatkan istagram sebagai Media Promosi"